Debut Syamsir Alam Dapat Pujian Pelatih DC United

Syamsir Alam saat menghadapi Philadelpia Union
Sumber :
  • Soccerinsider

VIVAbola - Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam melakoni debut manis bersama klub Major League Soccer (MLS), DC United. Pemain 20 tahun ini tampil di laga persahabatan melawan Philadelphia Union, Rabu 20 Februari 2013 (Kamis dini hari WIB).

Pada laga tersebut, Alam bermain apik dan merepotkan pertahanan Philadelphia. Pujian pun datang dari pelatih DC United, Ben Olsen.

"Penilaian terhadap winger Indonesia, Syamsir Alam? Dia tampil bagus," kata Olsen seperti dilansir Washington Post.

Alam yang berstatus pemain pinjaman dari klub Belgia, CS Vise masuk pada menit 63 dalam laga yang berlangsung di Boster Sports Complex, Deltona. Ia dimainkan di posisi sayap kanan. Saat itu, DC United tengah tertinggal 0-1.

"Tampil di liga baru, berarti dia harus meluangkan waktu untuk meningkatkan kecepatannya. Secara teknis dia cukup bagus. Permainan yang lebih mengandalkan fisik di liga kami jadi sesuatu yang harus biasa dia hadapi," tambah Olsen.

Pesepakbola Syamsir Alam Nekat Jadi Artis, Mengapa?

Pada menit 68, Syamsir dilanggar oleh pemain Philadelphia, Greg Jordan di kotak penalti. DC United mendapat hadiah penalti. Kyle Porter yang maju sebagai eksekutor membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Beberapa menit kemudian, Alam sempat melepaskan umpan silang. Sayangnya, tendangan Porter menyambut umpan Alam masih membentur mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. (sj)

Tinggalkan Sepakbola, Syamsir Alam Pilih Jadi Artis
 Anak Roberto Mancini, Andrea Mancini gabung DC United

Anak Pelatih Inter Milan Gabung Tim MLS

Dia bergabung dengan DC United.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016