Chelsea Lolos ke 16 Besar, Benitez Puji Hazard

Gelandang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea akhirnya lolos dari hadangan Sparta Praha di babak 32 besar Liga Europa, Kamis 21 Februari 2013 (Jumat dinihari WIB) setelah menang dengan agregat 2-1.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Kubu Rafael Benitez sempat dibuat ketar-ketir setelah Sparta mencetak gol lewat striker David Lafata yang memanfaatkan umpan Vaclav Kadlec di menit 17. Gol Lafata tersebut membuat kedudukan menjadi 1-1 karena Chelsea menang 1-0 di leg 1 di kandang Sparta.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


ketinggalan satu gol membuat The Blues terus melakukan penyerangan, nyaris di sepanjang babak kedua kiper Sparta, Tomas Vaclik harus berjibaku menahan gempuran Fernando Torres cs.


Sampai akhirnya Eden Hazard menjadi penyelamat The Blues setelah gol cantiknya di menit akhir pertandingan tak bisa dibendung Vaclik.


Usai laga, Benitez mengaku kecewa karena timnya hanya bisa bermain imbang dengan klub Republik Ceko tersebut. Dia mengatakan jika Chelsea seharusnya bisa mencetak dua gol atau lebih.


"Saya agak kecewa karena kami memiliki banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi pada akhirnya kami memang pantas mencetak gol. Hazard tampil sangat bagus, dia punya kualitas dan kemampuan untuk mengubah keadaan," papar Benitez seperti dilansir situs resmi Chelsea.


"Tak banyak yang tahu mengenai Sparta Praha, mereka tim yang hebat. Semoga setelah ini kami akan bermain lebih bagus lagi di kompetisi ini."


Kemenangan tersebut membawa Chelsea lolos ke babak 16 besar dan mereka akan menghadapi wakil Rumania, Steaua Bucharest yang secara mengejutkan menang atas Ajax Amsterdam lewat babak penalti. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya