UEFA Investigasi Aksi Suarez Injak Punggung Pemain Zenit

Luis Suarez (kanan) saat menghadapi Zenit St Petersburg
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Demianchuk

VIVAbola - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan menginvestigasi aksi tidak terpuji striker Liverpool, Luis Suarez yang menginjak punggung pemain Zenit Saint Petersburgh, Tomas Hubocan. Insiden itu terjadi pada laga leg 2 babak 32 besar Europa League.

Insiden itu terjadi di menit 89. Ujung tombak Liverpool itu tertangkap kamera menginjak Hubocan.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Peristiwa itu bermula saat Hubocan tengah berusaha menghalau bola yang jatuh di kotak penalti Liverpool. Suarez yang masih berlari mengejar bola kemudian menginjak punggung Hubocan.

Sayangnya, wasit Bjorn Kuipers tidak melihat tindakan tak sportif Suarez. Pemain asal Uruguay itu lolos dari hukuman kartu. Kendati demikian, UEFA tidak tinggal diam. Komite Disiplin UEFA akan meninjau ulang aksi kasar Suarez terhadap Hubocan.

"Setelah menerima laporan pertandingan, Komdis akan mengambil keputusan terkait tindakan indisipliner Suarez, awal pekan depan," demikian bunyi keterangan resmi UEFA dikutip dari Tribal Football.

Jika terbukti bersalah, skorsing di kompetisi Eropa menanti mantan pemain Ajax Amsterdam itu. "UEFA kemudian bisa mengambil tindakan tegas terhadap Suarez berupa larangan tampil di tiga laga kompetisi Eropa bila terbukti melakukan tindak kekerasan."

Ini bukan pertama kalinya Suarez melakukan tindakan tidak sportif dengan menginjak pemain lawan. Pada November 2012, dia pernah menginjak pergelangan kaki pemain Wigan Athletic, David Jones di laga Premier League. Namun, tindakannya lagi-lagi lolos dari pengamatan wasit.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Ia juga pernah menggunakan tangan untuk menghalau bola yang nyaris masuk gawang kala memperkuat timnas Uruguay melawan Ghana di Piala Dunia 2010. Di mantan klubnya, Ajax, Suarez pernah menggigit bahu pemain lawan. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016