Inter Waspadai Gareth Bale Saat Jumpa Tottenham

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale rayakan gol ke gawang Newcastle
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAbola - Inter Milan akan menghadapi Tottenham Hotspur di babak 16 besar Europa League. Presiden Inter Massimo Moratti langsung menaruh kewaspadaan penuh pada winger andalan Spurs, Gareth Bale.

Performa Bale bersama The Lilywhites kini tengah menanjak. Winger timnas Wales berhasil melesakkan 8 gol dari 6 pertandingan terakhir.

Saat menghadapi West Ham United pada 25 Februari lalu, Bale mencetak 2 gol sekaligus membawa Spurs menang 3-2. Gol keduanya pada menit 90 dicetak lewat tendangan jarak jauh spektakuler.

"Saya melihat Bale bermain kemarin (25 Februari). Dia bermain bagus dan merupakan pemain besar. Ini akan menjadi tantangan yang hebat melawan Tottenham," ujar Moratti seperti dilansir Football Italia.

"Dia pemain yang sangat bagus dan selalu mencetak gol pada menit 90. Kami harus terus mengawasinya," lanjutnya.

Inter akan menghadapi Tottenham di White Hart Lane pada 7 Maret 2013. Selanjutnya leg kedua akan berlangsung di Giuseppe Meazza pada 14 Maret 2013.

Laga melawan Tottenham merupakan ulangan pertandingan di babak penyisihan grup A Liga Champions 2010-11. Inter yang saat itu dilatih  Rafael Benitez dibuat ketar-ketir oleh Bale dalam dua pertemuan.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pada laga yang berlangsung pada 20 Oktober 2010, Nerazzurri sepertinya akan menang mudah setelah sempat unggul 4-0. Namun Bale sanggup menunjukkan aksinya dengan mencetak 3 gol pada menit 52, 90, dan saat injury time. Beruntung Inter tetap menang 4-3. Di pertemuan kedua, pemain 23 tahun ini menyumbangkan 2 assist sekaligus membawa Spurs menang 3-1. (ibk)

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016