UEFA Tolak Pengajuan Banding Schalke Soal Drogba

Didier Drogba saat Galatasaray versus Schalke 04
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer
VIVAbola
Pindah ke ManCity, Sane Dituding Mata Duitan
– Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) menolak pengajuan banding Schalke 04. Klub asal Jerman itu mempermasalahkan kelayakan striker anyar Galatasaray, Didier Drogba, tampil di Liga Champions.

Terlibat Kudeta, 94 Wasit di Turki Dipecat

Drogba memperkuat Galatasaray di laga leg pertama babak 16 besar melawan Schalke, 20 Februari 2013. Schalke mengklaim klub Turki itu tidak seharusnya menurunkan striker 34 tahun, yang hijrah dari Shanghai Shenhua pada akhir Januari lalu.
Atletico Madrid Batalkan Laga Uji Coba Kontra Galatasaray


Schalke menganggap Galatasaray tidak mengumumkan kedatangan Drogba di situs resmi mereka sampai 12 Februari. Menurut aturan UEFA, klub memiliki waktu sampai 1 Februari untuk mendaftarkan maksimal tiga pemain yang layak dimainkan di babak 16 besar Liga Champions.


Otoritas sepakbola dunia, FIFA, juga tidak mewakili Galatasaray untuk mengumumkan jaminan lisensi Drogba. Hal inilah yang membuat Schalke mengajukan protes kepada UEFA.


“UEFA sudah mengkonfirmasi bahwa protes sudah diajukan. Galatasaray memiliki waktu untuk merespons hingga Selasa 26 Februari, pukul 11.00. UEFA kemudian akan mendengar sanggahan pada Rabu 27 Februari,” demikian pernyataan Schalke, awal pekan lalu.


“Kami meragukan Drogba layak dimainkan berdasarkan regulasi UEFA Champions League. Galatasaray tidak mengumumkan di situs resmi mereka, hingga 12 Februari, bahwa Drogba layak dimainkan.”


Seperti dilaporkan
Daily Mail
, pengajuan banding Schalke tersebut tidak dikabulkan UEFA. Padahal, tim besutan Jens Keller itu mengklaim Galatasaray seharusnya diganjar hukuman berupa kekalahan 0-3.


Pada laga leg pertama babak 16 besar di markas Galatasaray, kedua tim bermain imbang 1-1. Laga penentuan perebutan tiket perempat final akan berlangsung di kandang Schalke, 12 Maret mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya