Bayern Vs Juventus Dipimpin Wasit Kontroversial Inggris

Mark Clattenburg (kanan) dan John Obi Mikel
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Laga perempat final Liga Champions antara Juventus melawan Bayern Munich akan dipimpin oleh wasit kontroversial asal Inggris. Mark Clattenburg akan memimpin laga yang akan berlangsung di Allianz Arena, Selasa 3 April 2013 (Rabu dini hari WIB).

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Clattenburg
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
sempat menjadi buah bibir saat memimpin laga Chelsea melawan Manchester United, Minggu 28 Oktober 2012. Dalam laga tersebut MU berhasil memenangkan laga dengan skor 3-2.


Saat itu wasit 37 tahun ini dianggap banyak pihak telah melakukan tiga kesalahan yang merugikan The Blues. Pertama, dengan memberikan kartu kuning kedua bagi Fernando Torres. Kedua, meloloskan gol penentu kemenangan MU yang dicetak Javier Hernandez yang dianggap berbau off side.


Tak hanya itu, Clattenburg juga dituduh kubu Chelsea telah melakukan tindakan rasisme kepada dua pilar Chelsea, John Obi Mikel dan Juan Mata.


Bukan kali itu saja wasit yang sempat berprofesi
itu membuat keputusan kontroversial. Pada 9 Maret 2013 dia memberikan hadiah penalti pada Norwich City yang membuat berang kubu Southampton.


Laga di Allianz Arena nanti akan menjadi kali pertama Clattenburg memimpin laga Juventus di laga resmi. Sebelumnya dia memimpin pertandingan Bianconeri di laga persahabatan melawan Newcastle United pada Juli 2007.


Baik Juventus maupun Bayern Munich mendapat modal berharga jelang bertemu. Juventus menang 2-1 atas Inter Milan dalam duel Derby d'Italia. Sementara itu Bayern sukses menggilas Hamburg SV dengan skor super telak 9-2.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya