Lewandowski: Bayern Bisa Dilanda Krisis

arsenal ditekuk dortmund di kandang sendiri
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Menelan dua kali kekalahan pada tiga laga terakhir di Bundesliga, Borussia Dortmund kini tertinggal tujuh poin dari Bayern Munich di papan klasemen. Namun, hal tersebut sama sekali tak membuat striker Die Borussen, Robert Lewandowski khawatir.
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Saat ini Dortmund berada di peringkat tiga klasemen sementara, dengan poin 31, hasil dari 10 kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan. Sementara Bayern terus menunjukkan superioritasnya dengan mengantongi 38 poin, hasil 12 kemenangan dan dua hasil imbang. 
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Kendati demikian, Lewandowski menilai situasi tersebut bukan jaminan kalau timnya akan terus tertingal dari Bayern hingga akhir musim. Menurutnya, tim asuhan Josep Guardiola sewaktu-waktu bisa terjungkal dan memberi kesempatan pada tim-tim lain untuk memuncaki klasemen. 
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

"Terlalu dini untuk mengatakan kami sudah dipastikan tak akan meraih gelar. Bayern masih mungkin mengalami krisis, yang memang biasanya terjadi (pada tim-tim di papan atas). Saya sama sekali tak kehilangan harapan, tapi kami juga harus memenangi laga demi laga," kata Lewandowski kepada Bild.

Lewandowski, yang dirumorkan akan bergabung Bayern pada 2014 mendatang, juga mengutarakan ambisi pribadinya, yaitu menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga. Namun, itu akan menjadi hal sekunder, karena baginya, membawa Dortmund juara adalah yang utama. 

"Tentu, saya ingin mengakhiri (musim) sebagai pencetak gol terbanyak. Tapi, hal terpenting adalah kami sukses secara tim," ujar Lewandowski, yang musim 2012/13 lalu mencetak 36 gol bagi Die Borussen di seluruh kompetisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya