FIFA Umumkan 3 Besar Nominasi Ballon d'Or

Lionel Messi (kiri) dengan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • MARCA

VIVAbola - Tepat seperti dugaan, Lionel Messi bakal bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery untuk mempertahankan gelar pemain terbaik dunia yang telah diraihnya sebanyak empat kali. Hal tersebut dipastikan usai FIFA membuat pengumuman di situs resminya pada Senin, 9 Desember 2013.

Dari tiga nama tersebut akan dipilih yang terbaik dan bakal menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or dalam acara Gala FIFA di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014 mendatang.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Nominasi 3 besar ini merupakan hasil voting 209 kapten timnas dan pelatih kepala negara anggota FIFA yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Messi yang sekarang membela Barcelona berpeluang mencatat rekor baru sebagai pemain yang mampu menyabet penghargaan tersebut sebanyak lima kali. Sedangkan bagi Ronaldo ini merupakan kali keenam dia masuk kadidat kuat pemain terbaik dunia. Bintang Real Madrid berjuluk CR7 itu pernah meraihnya pada 2008 silam.

Sedangkan bagi Ribery itu adalah untuk kali pertama dia masuk nominasi tiga besar. Pemain terbaik Eropa tersebut terpilih karena kontribusinya buat Bayern Munich musim lalu saat menyabet treble winners.

Selain nominasi pemain, FIFA juga mengumumkan untuk pelatih. Tiga nama terdepan adalah mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson, arstitek Borussia Dortmund Jurgen Klopp serta bekas pembesut Bayern Munich Jupp Heynckes.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016