Oezil: Kadang Kekalahan Terasa Seperti Kemenangan

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Bintang Arsenal, Mesut Oezil, tak kecewa meski The Gunners menelan kekalahan 0-2 dari Napoli di laga pamungkas fase grup Champions League, dini hari tadi. Menurut Oezil, terkadang kekalahan terasa seperti sebuah kemenangan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sebelum laga di San Paolo itu, Arsenal memang punya keuntungan. The Gunners bisa tersingkir jika Napoli berhasil mencetak tiga gol. Arsenal sempat dibuat ketar-ketir setelah Napoli mampu unggul 1-0 dan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 76 usai Mikel Arteta menerima kartu kuning kedua.

Beruntung, Napoli hanya mampu menambah satu gol di injury time dan Arsenal memastikan menjadi pendamping Borussia Dortmund di babak 16 besar. Kekalahan di Italia ini langsung disambut suka cita Mesut Oezil.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Kadang sebuah kekalahan dapat terasa seperti sebuah kemenangan. Pertandingan yang sulit," kicau Oezil di akun twitternya, @MesutOzil1088.

Sebelumnya, beberapa sosok penting Meriam London juga menyambut gembira kekalahan ini. Bek Per Mertesacker mengaku bahwa kekalahan di kandang Napoli ini terjadi karena para pemain Arsenal merasa telah lolos.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga tak kalah gembira menyambut kekalahan timnya. Manajer asal Prancis ini justru melayangkan simpati buat Napoli yang harus tersingkir meski memiliki poin yang sama dengan Arsenal dan Dortmund.

"Saya turut bersedih untuk Napoli. Grup kami memang sulit, dan tiga tim meraih 12 poin. Satu tim harus tersingkir, tapi mereka pasti merasa berat menjadi tim itu,” ujar Wenger. (one)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016