Kejutan, Kamboja Berhasil Tahan Imbang Thailand

Thailand melawan Timor Leste di SEA Games 2013
Sumber :
  • Facebook/27th SEA Games Official

VIVAbola - Tim nasional Kamboja U-23 berhasil merebut satu poin pada laga pamungkas mereka di Grup B SEA Games 2013. Tim kuat Thailand U-23 ditahan imbang 0-0 pada laga di Thuwunna Stadium, Senin 16 Desember 2013.

Sepanjang pertandingan, Thailand terus mengurung pertahanan Kamboja. Berkali-kali anak-anak "Negeri Gajah Putih" melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan lawan. Tapi skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Peluang emas sempat tercipta saat sepakan keras pemain Thailand gagal diblok oleh kiper Kamboja. Bola muntah sempat disambar Chananan Pombupha. Namun, gagal berbuah gol setelah bek Kamboja melakukan tekel penting.

Penyerangan Thailand sendiri memang sulit berkembang menghadapi tembok kokoh pertahanan Kamboja, yang bermain disiplin menjaga pertahanan mereka. Meski berulang kali membuat peluang tak ada yang mampu menembus gawang Kamboja.

Dengan tambahan satu poin, Thailand mengumpulkan delapan poin dari empat laga di Grup B, unggul satu poin saja dari Myanmar dan empat poin dari Indonesia. Kamboja sendiri akhirnya berhasil merebut poin di SEA Games 2013 namun sudah dipastikan tersingkir.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Peluang Indonesia sendiri masih terbuka. Skuad "Garuda Muda" harus menang pada laga melawan Myanmar hari Senin malam nanti.

Para pemain Australia

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Thailand menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016