Guardiola: Raja Casablanca Pantas Bermain di Final

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • UEFA.com

VIVAbola - Kewaspadaan tinggi ditunjukkan pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola jelang final Piala Dunia Antarklub melawan Raja Casablanca di Stade de Marrakech, Sabtu 21 Desember 2013 (Minggu dini hari WIB). Guardiola enggan menganggap enteng wakil tuan rumah meskipun Bayern lebih diunggulkan.

Casablanca secara mengejutkan mampu melaju ke final. Tim asal Maroko ini menjadi tim Afrika kedua setelah TP Mazembe (2012) yang menembus final Piala Dunia Antarklub. Casablanca sukses menyingkirkan juara CONCACAF, Monterrey (Meksiko) dan juara Copa Libertadores, Atletico Mineiro (Brasil).

"Setelah melihat bagaimana mereka bermain melawan tim Meksiko dan Brasil, kami sadar mengapa mereka berada di final. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan berbakat. Organisasi pertahanan mereka sangat baik," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Guardiola mengaku terkesan permainan Casablanca. Para pemain Die Roten juga tahu itu. Guardiola sadar Casablana begitu berkualitas ketika mampu menyingkirkan Monterrey dan Mineiro.

"Jadi, saya akan mempersiapkan diri untuk final di salah satu turnamen terbaik di dunia, salah satu turnamen paling bergengsi di dunia. Saya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan besok. Saya yakin para pemain tahu betapa pentingnya pertandingan untuk klub dan untuk diri mereka sendiri," kata mantan pelatih Barcelona ini.

Jika sanggup menjadi juara, ini akan menjadi gelar Piala Dunia Antarklub ketiga bagi Guardiola. Sebelumnya, pria 42 tahun ini sempat meraihnya bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

Sementara itu, bagi Bayern gelar Piala Dunia Antarklub akan melengkapi kesuksesan mereka tahun 2013 ini. Die Roten akan merengkuh 5 gelar dalam setahun.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Sebelumnya FC Hollywood meraih Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Satu-satunya gelar yang harus lepas adalah Piala Super Jerman atau DFL-Supercup. Mereka kalah 2-4 dari Borussia Dortmund. (eh)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016