Coentrao: Ribery Tidak Layak Raih Ballon d'Or

bayern tekuk viktoria plzen 5-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Fabio Coentrao menilai Franck Ribery tidak cukup layak meraih gelar pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or. Menurutnya, Cristiano Ronaldo sosok yang paling layak meraih pernghargaan bergengsi ini.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Ribery memiliki peran penting buat sukses Bayern merengkuh 5 gelar bergengsi sepanjang 2013. Bundesliga, DFB-Pokal (Liga Jerman), Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


Kesuksesan tersebut juga dilengkapi dengan torehan individu yang diraihnya. Ribery terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik Bundesliga, sekaligus Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub.


Namun nama Ribery masih dianggap kalah pamor dari dua kandidat pemenang Ballon d'Or lainnya, Messi dan Ronaldo. Coentrao punya alasan mengapa dirinya lebih mengunggulkan Ronaldo daripada Ribery dan Messi.


"Messi pemain yang luarbiasa. Tapi dia sedang di bawah performa dalam waktu yang lama. Dan Anda tidak bisa memberikan penghargaan seperti ini (Ballon d'Or) kepada Ribery," kata Coentrao dilansir Marca.


"Dia (Ribery) hanya mencetak 22 gol. Cristiano Ronaldo adalah sosok yang paling layak dan menempati posisi teratas dalam pemilihan ini karena dia mencetak gol lebih banyak dua kali lipat," lanjutnya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya