Bek Madrid: Jangan Beri Ballon d'Or ke Ribery

ribery pemain terbaik eropa 2013
Sumber :
  • REUTERS/Jean Pierre Amet

VIVAbola - Bek Real Madrid, Fabio Coentrao, yakin gelandang Bayern Munich, Franck Ribery, tidak pantas menjadi Pemain Terbaik Dunia 2013 dan meraih gelar Ballon d'Or. Coentrao menegaskan hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang pantas mendapatkannya.

Ronaldo, Messi, dan Ribery merupakan tiga nominasi peraih Ballon d'Or 2013. Penyerahan penghargaan Ballon d'Or 2013 akan akan berlangsung di Zurich, Swiss, pada 13 Januari 2014.

Ribery diunggulkan sejumlah pihak, karena tampil impresif bersama Bayern Munich sepanjang 2013. Pemain timnas Prancis itu berhasil membawa Die Roten meraih treble winners, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Ribery juga mempersembahkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Meski, bermain apik bersama Munich sepanjang 2013, Ribery dianggap Coentrao tidak pantas menjadi pemenang. Coentrao menegaskan rekan setimnya di Madrid dan timnas Portugal, Ronaldo, lebih pantas merebut gelar tersebut.

"Messi pemain yang luar biasa, tapi dia sudah lama tidak pernah beraksi. Anda juga tidak bisa memberikan penghargaan seperti ini kepada Ribery, yang hanya mencetak 22 gol," ujar Coentrao kepada A Bola.

"Ronaldo selalu unggul dari pemain-pemain lainnya di olahraga ini. Dia juga mencetak gol dua kali lipat dari pemain lainnya," sambung mantan pemain Benfica tersebut.

Meski gagal mempersembahkan gelar bagi Madrid, permainan Ronaldo paling konsisten sepanjang 2013. Mantan pemain Manchester United itu mencetak 69 gol dari 59 pertandingan resmi bersama Madrid dan Portugal sepanjang 2013.

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (art)

Mantan Gelandang Bayern Munich, Frank Ribery.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Ribery diminta mejaga emosi

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016