Jago Tendangan Bebas Brasil Pensiun

Juninho (kiri) saat bergabung dengan New York Red Bulls
Sumber :
  • ESPN

VIVAbola - Mantan pilar timnas Brasil, Juninho Pernambucano, resmi pensiun di usia 39 tahun. Berita ini disampaikan langsung Presiden Vasco Da Gama, Roberto Dinamite pada Kamis 30 Januari 2014 waktu setempat.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Juninho Pernambucano mengawali karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama klub Brasil, Sport Club do Recife pada tahun 1993. Namun namanya sangat populer saat memperkuat Olympique Lyon dari 2001-2009.

Bersama klub asal Prancis itu, Juninho berhasil mempersembahkan 7 gelar Ligue 1 secara beruntun. Spesialis tendangan bebas ini juga menjadi pilar timnas Brasil. Piala Konfederasi 2005 menjadi pemberian Juninho untuk timnas Samba.

"Saya ingin membuat pengumuman resmi mengenai Juninho Pernambucano. Sepanjang pekan ini kami telah membicarakannya dan dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya," kata Roberto Dinamite di situs resmi klub.

"Pada Senin nanti, Juninho akan membuat pertandingan perpisahan sebagai pemain Vasco Da Gama. Dia akan memberikan keterangan pers dan para jurnalis dapat menanyakan apa pun," lanjut sang presiden.

Pelatih Vasco Da Gama, Adilson Batista, juga mengaku senang bisa bekerjasama dengan Juninho meski hanya dalam kurun waktu yang singkat. Menurutnya, Juninho adalah pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Brasil.

"Saya mengenalnya sebagai atlet dan ada saatnya bahwa hal ini terjadi dalam karier setiap orang. Saya tahu ini sulit untuk melalui seperti ini. Juninho memiliki cerita indah di Vasco dan akan selalu diingat," ujar Batista.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Sebelum kembali ke Vasco da Gama, Juninho sempat memperkuat New York Red Bulls. Di timnas, Juninho mengoleksi 40 caps dengan torehan enam gol. (umi)

Juninho (kiri) saat bergabung dengan New York Red Bulls

Mantan Raja Tendangan Bebas asal Brasil Pensiun

Juninho pensiun di usia 39 tahun.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2014