Bayern Munich Pastikan Gelar Bundesliga

Para pemain Bayern Munich rayakan gol Toni Kroos
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Bayern Munich sukses memastikan gelar Bundesliga 2013-14. Hal tersebut setelah tim besutan Pep Guardiola menundukkan tuan rumah Hertha Berlin 3-1 di Olympiastadion Berlin, Selasa 25 Maret 2014 (Rabu dini hari WIB).

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Bayern sudah unggul saat laga baru berjalan 6 menit. Toni Kroos sukses menjebol gawang Hertha yang dikawal Thomas Kraft. Mario Goetze menggandakan keunggulan Bayern pada menit 14 memanfaatkan umpan Bastian Schweinsteiger.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


Tuan rumah membuka harapan pada menit 66 lewat titik penalti. Rafinha menjatuhkan Adrian Ramos di udara saat duel di kotak terlarang. Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Manuel Neuer dengan eksekusi ala Panenka.


Franck Ribery akhirnya memastikan kemenangan Bayern pada menit 79. Melalui kerja sama apik dengan Mario Goetze, pemain internasional Prancis ini sukses membobol gawang Hertha. Skor 3-1 untuk keunggulan Die Roten bertahan hingga akhir pertandingan.


Hasil ini membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen dengan 77 poin dari 27 pertandingan. Dengan 7 pertandingan tersisa, mustahil bagi Borussia Dortmund yang baru mengumpulkan 52 poin mengejar perolehan poin FC Hollywood. Bayern dipastikan menjadi juara Bundesliga musim 2013-14.


Ini menjadi gelar Bundesliga yang ke-24 bagi Bayern, atau yang kedua secara beruntun.



Susunan Pemain
Hertha Berlin:
Kraft; Pekarik, Janker, Brooks, Van der Bergh; Hosogai, Kobiashvili; Skjelbred, Mukhtar, Schulz; Ramos.


Bayern Munich:
Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Alaba; Lahm, Schweinsteiger, Kroos; Robben, Gotze, Muller.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya