Bermasalah di West Brom, Anelka Gabung Klubnya Ronaldinho

Perayaan gol Nicolas Anelka yang mengundang kontroversi.
Sumber :
  • Football365
VIVAbola -
China Mulai Invasi Premier League
Nicolas Anelka akhirnya menemukan klub baru setelah bermasalah di West Bromwich Albion. Pemain asal Prancis ini bergabung dengan klub Brasil yang juga diperkuat Ronaldinho, Atletico Mineiro.

Klub Kasta 2 Australia Ajukan Tawaran untuk Ronaldinho

Selebrasi quenelle diperagakan Anelka usai menjebol gawang West Ham, Desember 2013. Setelah mencetak gol bagi West Bromwich, dia lalu menyentuh bahunya dengan satu lengan yang ditempatkan dengan posisi diagonal.  Selebrasi tersebut dituding anti Yahudi.
Butuh Bek, Arsenal Siap Pepet Eks Penggawa MU


Anelka dilaporkan mengundurkan diri dari West Bromwich. Namun laporan lain menyebutkan, mantan pemain Arsenal itu dipecat seiring dengan jatuhnya sanksi FA. Kini, Presiden Mineiro, Alexandre Kalil mengonfirmasi Anelka telah bergabung dengan klubnya lewat akun Twitter.


"Anelka kini adalah seorang Rooster (julukan Atletico)," demikian tulis Kalil lewat akun Twitter-nya seperti dilansir Soccerway. Hal ini mengonfirmasi kepindahan Anelka ke juara bertahan Copa Libertadores itu.


Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menyatakan Anelka bersalah dan memutuskan untuk menjatuhkan sanksi lima laga. Namun, sanksi ini belum berjalan karena Anelka justru dipecat oleh West Brom.


FA telah meminta FIFA untuk menerapkan sanksi tersebut di seluruh dunia. Itu artinya pemain 35 tahun ini belum bisa tampil dalam 5 pertandingan awal bersama Mineiro.


Liga Brasil akan menjadi liga ketujuh sepanjang karier Anelka. Sebelumnya, dia sempat tampil di Ligue 1,  Premier League, La Liga, Super Lig Turki, Liga Super China, dan Serie A Italia. (umi)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya