Hasil Lengkap Laga di Liga-Liga Eropa Sabtu Dini Hari

Iker Muniain dan para pemain Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola - Athletic Bilbao memastikan tiket ke Liga Champions musim depan setelah menang 3-0 atas Rayo Vallecano, Sabtu 3 Mei 2014 dinihari WIB. Torehan poin Bilbao sudah tak bisa dikejar lagi oleh pesaingnya.
Pantang Menyerah, Kunci Sevilla Buka Peluang Hattrick Juara

Bilbao bertengger di posisi keempat dengan 68 poin. Mereka unggul sembilan poin dari Sevilla yang menguntit di posisi kelima. Meski masih menyisakan tiga laga lagi, Sevilla tak mungkin menyalip Bilbao karena kalah head to head.
Valencia Ditekuk Bilbao, Neville Belum Menyerah

Demi memastikan tiket ke Liga Champions, Bilbao bermain ngotot di kandang Vallecano. Hasilnya ketika pertandingan berjalan 30 menit, Bilbao sudah unggul 2-0. Gol pertama dicetak oleh Mikel San Jose pada menit ke-20. Lalu disusul gol Oscar De Marcos sepuluh menit berselang.
Demi 2 Bek Ini, ManCity Siapkan Rp1,49 Triliun

Unggul dua gol tak membuat Bilbao mengendurkan serangan pada babak kedua. Pada menit ke-75, Ander Herrera mencetak gol ketiga tim tamu. Gol ini menjadi penutup laga tersebut.

Di Ligue 1, Lille OSC membuang kesempatan untuk memastikan tiket ke Liga Champions. Bertemu Bastia, Lille hanya bermain imbang 1-1.

Lille sempat unggul 1-0 pada menit ke-32 lewat Salomon Kalaou. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah Wahbi Khazri mencetak gol penyama kedudukan ketika waktu normal tersisa lima menit lagi.

Tambahan satu poin ini membuat Lille tetap bertengger di posisi ketiga dengan 68 poin. Mereka unggul delapan angka dari Saint Etienne yang ada di peringkat keempat. 

Meski demikian, St Etienne isa menyalip Lilles jika menang di tiga laga sisa yang mereka punya. Itu juga dengan catatan Lille gagal mendapatkan poin di dua laga sisa yang dimilikinya.

Hasil liga di Eropa, Sabtu 3 Mei 2014 dinihari WIB:

Rayo Vallecano 0-3 Athletic Bilbao
Bastia 1-1 Lille OSC

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya