Jalani Debut J-League, Irfan Tetap Rindu Tanah Air

Irfan Bachdim menjalani latihan perdana bersama Ventforet Kofu
Sumber :
  • Ventforet.jp
VIVAbola
Kim Jeffrey Gabung ke Persib, Bikin Iri Irfan Bachdim
- Striker asal Indonesia, Irfan Bachdim, akhirnya menjalani debutnya di J-League Cup bersama Ventforet Kofu. Mantan pemain Persema Malang itu dipercaya tampil saat Ventforet bertemu Tokushima Vortis, Rabu, 21 Mei 2014. 

Inikah Akhir Karir Irfan Bachdim di Liga Jepang?

Dalam duel ini, Bachdim memang gagal mencetak gol. Namun, dia tetap senang karena timnya menang dengan skor 4-1. Irfan juga gembira karena mendapat kepercayaan pelatih untuk tampil di laga resmi bersama Ventforet. 
Bahagianya Bachdim di Hari Ultah RI, Ada Apa?


"Saya sangat senang dengan apa yang diraih pada debut kemarin. Ini memang yang saya idam-idamkan, bermain di laga resmi dengan Ventforet. Saya tahu kemampuan saya masih bisa berkembang. Maka dari itu, saya akan berusaha lebih keras," kata Irfan kepada
VIVAbola
lewat email, Kamis 22 Mei 2014.


Irfan sebenarnya sudah empat bulan memperkuat Ventforet. Namun, dia mengaku belum bisa menunjukkan performa terbaiknya karena menghadapi sejumlah masalah selama berada di Jepang. "Saya selalu rindu Indonesia," katanya.


"Saya merasa
home sick
dan tidak merasa seperti di rumah. Tapi, saya tidak mau menyerah. Saya akan terus berusaha demi memperbaiki performa," bebernya.


Irfan pun tidak menutup kemungkinan untuk kembali merumput di Indonesia. Dengan demikian, bakatnya lebih terpantau sehingga berpeluang masuk timnas yang saat ini kembali ditangani pelatih asal Austria, Alfred Riedl.


"Dia tahu kualitas saya. Hanya saja, jika saya kembali ke Indonesia sekarang, berarti saya menyerah bermain di Jepang. Saya bukan orang yang seperti itu," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya