Jacksen: Peluang Persipura dan Kuwait SC Sama Kuat

Pemain Persipura Jayapura di AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
– Persipura Jayapura bakal bertandang ke markas Kuwait SC pada Rabu dini hari WIB 20 Agustus 2014 (00.15 WIB) dalam laga leg pertama perempatfinal Piala AFC 2014. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku telah menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi juara bertahan Piala AFC tersebut.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Dalam lawatan ke Kuwait, Persipura membawa 21 pemain dan para pemain tersebut merupakan pilihan Jacksen dari penampilan beberapa pertandingan terakhir. Pelatih asal Brasil juga membidik kemenangan, meski laga tersebut merupakan laga  tandang.   
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


“Kami dan Kuwait SC sama-sama punya peluang sama untuk menang. Yang membedakan bagaimana kinerja kami nanti di lapangan, saya tahu mereka juara bertahan AFC, tapi kami juga juara bertahan ISL, jadi ini pertandingan antara juara,” kata Jacksen dalam pesan singkatnya kepada
VIVAbola,
Selasa 19 Agustus 2014.


Selama persiapan jelang laga kontra Kuwaiit SC, Jacksen mengaku banyak melatih pemain dengan pergerakan tanpa bola. Selain itu, para pemain Persipura juga kerap melakukan
through pass
dalam latihan dan Jacksen berharap permainannya berkembang saat bertanding.


“Saya berharap saat pertandingan, kami berada di puncak.  Kami banyak berlatih penempatan posisi dan pergerakan tanpa bola yang dilakukan terus-menerus, kesuksesan di lapangan tergantung level konsentrasi kami dalam pertandingan,” ucapnya.


Jacksen juga tak mau berbicara bagaimana peluang timnya untuk lolos ke semifinal Piala AFC 2014. Dia ingin sepenuhnya fokus dalam laga leg pertama ini dan melihat hasilnya, baru kemudian menyikapi untuk laga kandang di Jayapura.


“Kami telah menyiapkan diri untuk yang terbaik. Apa yang mereka terapkan dalam laga nanti tidak akan berdampak pada kami, karena semua tergantung pada diri kami sendiri,” tutur dia. (ita)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya