Ejekan Suara Monyet Teror Striker Timnas Brasil

Striker Zenit St. Petersburg, Hulk
Sumber :
  • AS

VIVAbola – Pelecehan rasial kembali terjadi dalam pertandingan sepakbola. Kali ini korbannya adalah striker Timnas Brasil, Givanildo Vieira de Souza atau yang dikenal dengan Hulk. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi sasaran ejekan berbau rasial ketika membela klubnya, Zenit St Petersburg, akhir pekan lalu.

Kala itu, Zenit menjamu Spartak Moscow dalam pertandingan lanjutan Rusia Premier League, akhir pekan lalu. Sekelompok orang di tribun terlihat meneriaki Hulk setelah pertandingan berlangsung, bahkan ejekan tersebut kabarnya tak hanya sekali terjadi.

Russia Sport Express melaporkan, Federasi Sepakbola Rusia (RFU) melalui Ketua Komisi Disiplinnya, Artur Grigoryants, tengah melakukan investigasi. Setelah pertandingan digelar, Komdis mencatat ada dua insiden hinaan berbau rasial dengan menirukan suara monyet yang ditujukan kepada Hulk.

Dalam sebuah wawancara dengan media setempat, Hulk mengaku mendengar sekelompok orang yang menirukan suara kera untuk menghina dia secara personal. Hulk sejauh ini belum mau berkomentar banyak mengenai insiden yang terjadi di depan pendukung klubnya tersebut.

Hulk yang diboyong Zenit pada 2012 memilih untuk membiarkan Komdis RFU melakukan investigasi. Bukan tak mungkin juga hinaan tersebut berasal dari pendukung Zenit yang kecewa dengan performa Hulk dalam laga yang berkesudahan tanpa gol tersebut.

Pada Sabtu lalu, RFU mengganjar sanksi larangan dua laga untuk Christopher Samba yang membuat gestur tangan tak senonoh kepada fans Torpedo Moscow. Samba beralasan, tindakannya itu sebagai balasan atas pelecehan rasial yang dilakukan sekelompok pendukung lawan kepadanya. (one)

Pelatih Ini akan Kembali ke Klub Lama

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Jhi Yeon-Woo

Wajah Cantik Bak Artis Korea, Tubuh Seperti Binaragawan

Jhi Yeon-Woo membagikan fotonya pada akun Instagram.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016