Kalahkan Spanyol, Slovakia Serasa Juara Dunia

Timnas Slovakia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Timnas Slovakia menyambut gembira kemenangan atas Spanyol pada babak kualifikasi Euro 2016 Grup C, Jumat, 10 Oktober 2014. Bahkan, para pemain dan ofisial merayakannya seakan tim besutan Ján Kozák itu baru saja merebut gelar juara dunia.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Seperti dilansir
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
Metro.co.uk , para pemain langsung melompat gembira saat wasit meniup peluit panjang. Pemain cadangan dan ofisial yang berada di pinggir lapangan juga ikut berhamburan ke tengah lapangan. Pemandangan seperti ini, biasanya terlihat pada akhir partai-partai krusial dan babak final sebagai turnamen.


Bertanding di Stadion Pod Dubnom, tuan rumah sudah unggul saat laga berjalan 17 menit. Tendangan bebas Juraj Kucka gagal dibendung kiper Spanyol, Iker Casillas yang sudah mati langkah.


Di babak kedua, Spanyol sebenarnya sempat menyamakan kedudukan lewat Paco Alcacer pada menit ke-82. Namun, tuan rumah kembali unggul setelah Miroslav Stoch kembali menjebol gawang Casillas pada menit ke-87. Hingga laga usai, Slovakian tetap unggul 2-1.


Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Spanyol di babak kualifikasi Euro dan Piala Dunia. Menurut catatan
Opta
, pasukan Vicente Del Bosque selalu meraih hasil positif pada kualifikasi Piala Dunia 2010, Euro 2012, dan kualifikasi Piala Dunia 2014. Total, Spanyol tak terkalahkan dalam 36 pertandingan.


Meski sukses memetik tiga poin, perjalanan menuju gelar juara masih jauh. Saat ini, Slovakia memimpin klasemen sementara Grup C dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Spanyol berada di urutan ketiga dengan koleksi 3 poin dari kemenangan di laga perdana. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya