5 Catatan Penting Usai Arsenal Buang Kesempatan Menang

Pertandingan Anderlecht melawan Arsenal di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Arsenal harus menelan kekecewaan setelah gagal meraih kemenangan saat menjamu Anderlecht di penyisihan grup Champions League. Sempat unggul 3-0, Arsenal hanya mampu bermain imbang 3-3.

Pada laga di Emirates Stadium, Arsenal sempat unggul tiga gol lewat penalti Mikel Arteta, Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun kemenangan di depan mata sirna setelah tim tamu membalas tiga gol.

Tiga gol Anderlecht dicetak Anthony vande Borre dengan dua gol dan satu gol tambahan dari Aleksandar Mitrovic. Skor 3-3 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin ini, Arsenal masih berada di posisi runner up Grup D dengan torehan 7 poin. Sedang Dortmund masih kokoh di puncak klasemen dengan sapu bersih kemenangan dan menorehkan 12 poin.

Nah, berikut ini catatan-catatan menarik saat Arsenal ditahan imbang Anderlecht yang berhasil dirangkum Opta:

1. Ini menjadi pertama kali Arsenal berhasil mencetak tiga gol dan kemasukan tiga gol dalam sebuah pertandingan Champions League.

2. Terakhir kali Arsenal membuang kesempatan setelah unggul tiga gol terjadi saat bersua Newcastle United di pentas Premier League pada Februari 2011 silam. Saat itu Arsenal harus puas bermain imbang 4-4.

3. Gol pembuka Arsenal menjadi gol ke-500 di semua ajang yang tercipta di Emirates Stadium. Robin van Persie masih tercatat sebagai top skorer dengan torehan 64 gol.

4. Alexis Sanchez saat ini telah mencetak 11 gol dari 13 penampilan di semua ajang bersama Arsenal. Eks bomber Barcelona ini kini jadi tumpuan manajer Arsene Wenger.

5. Lukas Podolski telah mencetak enam gol dalam 9 laga Champions League bersama Arsenal. Sayang dini hari tadi, Podolski tak berhasil menambah koleksi golnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

(ren)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016