Mantan Bek AC Milan Resmi Hijrah ke ISL

Bek Montreal Impact (kanan), Alessandro Nesta
Sumber :
  • Eric Bolte-USA
VIVAbola -
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Tren para pesepakbola senior bergabung ke klub-klub Indian Super League (ISL) terus berlanjut. Terbaru, pesepakbola yang mencicipi banyak titel bersama AC Milan, Alessandro Nesta, resmi bergabung dengan klub Chennaiyin.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Nesta, yang meninggalkan Milan pada pengujung musim 2011/12, sebenarnya sempat membela klub Major League Soccer (MLS), Montreal Impact. Tampil di 8 laga pada musim pertama, Nesta lalu dipercaya menjadi pilihan utama pada musim kedua.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Namun, 2013 merupakan musim terakhirnya bersama Montreal. Laga terakhir yang dilakoni pria berusia 38 tahun ini adalah ketika menghadapi Philadelphia Union pada Oktober 2013. Artinya, eks kapten Lazio itu sudah setahun lebih tak bermain.


Dilansir SBS, Chennaiyin mengumumkan perekrutan Nesta pada Jumat 28 November 2014. Pemain yang telah mengoleksi 78 caps bersama Timnas Italia itu nantinya akan bersua eks pemain Inter Milan, Marco Materazzi, yang menjabat pelatih-pemain.


Sebelum Nesta, Chennaiyin juga telah mendaratkan pemain lain yang sebelumnya pernah malang melintang di Eropa. Di antaranya adalah eks gelandang Manchester City, Elano Blummer, dan mantan pemain Manchester United, Eric Djemba Djemba.


Saat ini, Chennaiyin tengah memimpin klasemen sementara ISL, dengan raihan 19 poin, hasil lima kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan. Dengan tiga laga tersisa, klub yang berbasis di Chennai itu berpeluang besar menjadi juara. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya