Kecelakaan Mobil, Tiga Pemain Timnas Zambia Luka Serius

Pemain Zambia Merayakan Kemenangan Setelah Menjuarai Piala Afrika
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Mukoya

VIVAbola - Kabar buruk datang untuk timnas Zambia, jelang digelarnya Piala Afrika pada tahun depan. Tiga pemain Chipolopolo mengalami kecelakaan mobil dan harus mendapatkan luka serius.

Insiden ini terjadi, jelang training camp yang akan diikuti 24 pemain yang bermain di liga lokal pada pekan ini. Tiga pemain Zambia mengalami kecelakaan fatal dalam perjalanan menuju tempat latihan di Lusaka.

Menurut keterangan situs resmi Asosiasi Sepakbola Zambia (FAZ), bus yang membawa tiga pemain menabrak kendaraan yang melaju. Salah satu korban adalah pemain yang membawa Zambia menjuarai Piala Afrika 2012, Nyambe Mulenga. Dia mengalami patah kaki dan kemungkinan besar gagal tampil di Piala Afrika tahun depan.

Selain Mulenga, dua pemain lainnya yang mengalami kecelakaan adalah Changwe Kalale (Power Dynamos) dan Satchmo Chakawa (Green Eagles). Mereka menumpang bus tim Zesco United, saat kecelakaan terjadi. Kecelakaan terjadi di Green Restaurant, Kabwe.

"Kendaraan Zesco United bertabrakan dengan Mitsubishi Pajero yang kehilangan kontrol. Sumber di tempat kejadian melaporkan, supir bus Zesco United tewas di tempat kejadian. Demikian juga, dengan tiga orang di kendaraan lain," demikian bunyi pernyataan FAZ.

"Nyambe Mulenga dilaporkan selamat dan mengalami patah kaki. Belum ada kabar mengenani dua pemain lain dan seorang ofisial Zesco United. Semuanya dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabwe," lanjut pernyataan itu.

Zambia Bertekad Pertahankan Gelar Piala Afrika

Ini jelas menjadi kabar buruk jelang Piala Afrika, Januari tahun depan yang bergulir di Equatorial Guinea. Zambia tergabung di B bersama Tunisia, Tanjung Verde, dan Republik Demokratik Kongo.

Ranking Zambia Melesat, Indonesia Turun Lagi

Baca Juga:

Juara, Pemain Zambia Dapat Bonus Rp531 Juta

Pengakuan Van Persie Terkait Gol Kontroversial Mata

MU Sukses Mempermalukan Liverpool, Ini Kata Van Gaal

Rodgers Nilai Kekalahan Liverpool karena Penampilan Apik De Gea

(asp)

brasil bermain imbang 2-2 lawan italia

Tekuk Zambia, Brasil Raih 4 Kemenangan Beruntun

Gol Brasil dicetak oleh Oscar dan Dede.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2013