Korsel dan Tiongkok Sempurna di Piala Asia

Pemain Timnas Tiongkok, Yu Hai (merah) saat lawan Arab Saudi
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAbola
Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho
- Duo Asia Timur, Korea Selatan dan Tiongkok, berhasil merebut kemenangan dalam laga perdana mereka di Piala Asia 2015 hari Minggu, 10 Januari 2015. Sayang, Korea Utara tumbang dari Uzbekistan.

Lawan Bhutan, China Pesta Satu Lusin Gol

Uniknya, ketiga laga lanjutan Piala Asia itu berakhir dengan skor yang sama yaitu hanya 1-0. Korsel berhasil merebut tiga poin setelah menumbangkan Oman lewat gol tunggal Young-Cheol Cho.
Cannavaro Jadi Pelatih Baru Al Nassr


Kemenangan di Canbera Stadium menempatkan posisi Korsel di peringkat dua Grup A, di bawah Australia yang kemarin berhasil menang 4-1 atas Kuwait di laga pembukaan.


Dari Grup B, Uzbekistan berhasil meraih kemenangan atas Korut di ANZ Stadium Sydney. Gol Igor Sergeev di menit ke-62 sudah cukup bagi tim Asia Tengah tersebut.


Tiongkok juga berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arab Saudi untuk memanaskan persaingan di Grup B. Gol Yu Hai hanya sembilan menit jelang bubaran membuat Tiongkok raih kemenangan mengejutkan atas sang langganan Piala Dunia.


Piala Asia akan mempertemukan empat raksasa Timur Tengah pada laga hari Minggu besok, 11 Januari 2015, dalam lanjutan Grup C. Uni Emirat Arab akan menghadapi Qatar, lalu disusul laga Iran kontra Bahrain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya