UEA Pesta Gol, Iran Menang Meyakinkan

Timnas UEA di AFC Cup 2015.
Sumber :
  • alarabiya.net
VIVAbola
Tuan Rumah Piala Asia 2019, Dubai Siapkan Stadion Megah
- Uni Emirat Arab (UEA) meraih kemenangan besar di laga pertama penyisihan grup C Piala Asia (AFC Cup) 2015, Minggu 11 Januari 2015. UAE menang 4-1 atas Qatar dalam laga yang digelar di Canberra Stadium.

AFC Temui Perwakilan Kemenpora dan Persipura

UEA sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-23 melalui gol Qatar yang dicetak gelandang Khalfan Ibrahim. Namun gol Qatar ini justru tampaknya seperti 'membangunkan' UEA yang langsung bereaksi cepat.
Batal Hadapi Persipura, Bek Pahang Berharap Menang WO


UEA  menyamakan kedudukan di menit 37 melalui gol Ahmed Khalil. UAE bahkan berbalik unggul di awal babak kedua. Khalil kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa UEA unggul 2-1 di menit 52.


UEA bahkan semakin mendominasi setelah empat menit berselang, memperlebar keunggulan. Kali ini gol dicetak oleh Ali Mabkhout di menit 56. Mabkhout kembali mencetak gol di menit 90 sekaligus menutup laga dengan skor 4-1.


Kemenangan besar ini membuat UEA untuk sementara memuncaki klasemen sementara grup C dengan 3 poin. Di posisi dua dihuni Iran yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Bahrain.


Sementara kekalahan telak membuat Qatar harus terdampar di dasar klasemen dengan 0 poin. Qatar harus meraih kemenangan di dua laga penyisihan lainnya untuk menjaga peluang lolos ke babak knock out. (ren)


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya