Jepang Bantai Palestina, Irak Menang Tipis

Selebrasi para pemain timnas Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVAbola
AFC Temui Perwakilan Kemenpora dan Persipura
- Juara bertahan Jepang memulai penyisihan grup AFC Cup (Piala Asia) 2015 Australia dengan gemilang. Keisuke Honda dan kawan-kawan menggasak Palestina 4-0 di laga pertama penyisihan grup D, Senin 12 januari 2015.

Batal Hadapi Persipura, Bek Pahang Berharap Menang WO

Berlaga di Hunter Stadium, Jepang sudah unggul cepat saat laga baru berjalan delapan menit lewat gol Yasuhito Endo memaksimalkan umpan Takashi Inui. Menit 25, Jepan memperlebar keunggulan melalui gol Shinji Okazaki.
VIDEO: Begini Cara Kitchee Bungkam Persib di Hadapan Bobotoh


Tim berjuluk Samurai Biru bahkan menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol setelah penalti Keisuke Honda di menit 44 sukses menjebol gawang Palestina yang dikawal Ramzi Saleh.


Pesta gol Jepang ditutup gol Maya Yoshida di menit 50. Palestina sendiri kesulitan mencetak satu gol pun di laga ini. Apalagi sejak menit 73, mereka dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Ahmed Harbi diusir wasit.


Keunggulan 4-0 Jepang bertahan hingga laga berakhir. Dengan Kemenangan ini membuat Jepang untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup C. Sedangkan Palestina berada di dasar klasemen.


Sedangkan posisi ke dua ditempati Irak yang menang tipis 1-0 atas Yordania dalam laga yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane. Gol tunggal Irak dicetak oleh Yaser Kasim di menit 77.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya