Legenda Jerman Cemas Ballon d'Or Sudah "Terkontaminasi"

Trofi FIFA Ballon d'Or
Sumber :
  • FIFA.com
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Legenda sepakbola Jerman yang juga Direktur Eksekutif Bayern Munich, Karl Heinz Rummenigge, cemas keputusan akhir penghargaan Ballon d'Or bakal dipengaruhi pendapat para komentator dan pengamat sepakbola.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Beberapa pekan sebelum Gala Ballon d'Or, spekulasi siapa yang akan terpilih menjadi pemenang sudah menyeruak. Dari tiga nominator yang ada, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diprediksi sebagai pemenangnya.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Dari prediksi keputusan akhir yang saya dengar beberapa hari terakhir, pendapat mayoritas tampaknya bakal menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang," kata Rummenigge seperti dilansir laman olahraga, AS, Senin 12 Januari 2015.


"Dan saya cemas jika itu (Ronaldo yang menang) akan menjadi kenyataan," lanjutnya.


Ronaldo lebih diunggulkan karena sepanjang 2014, pemain yang akrab disapa CR7 itu berperan penting membawa Los Blancos meraih 4 trofi bergengsi: Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.


Namun, Rummenigge punya pendapat berbeda. Menurutnya, yang pantas memenangi Ballon d'Or 2014 adalah kiper timnas Jerman, Manuel Neuer. Karena dia berperan penting membantu Jerman juara Piala Dunia 2014 di Brasil.


"Memenangi Piala Dunia adalah faktor penentu. Karena itu adalah event terpenting dalam pertandingan sepakbola," ungkap Rummenigge.


Selain Ronaldo dan Neuer, nominator Ballon d'Or lainnya adalah bintang Barcelona, Lionel Messi. Keputusan pemenang akan digelar pada hari ini, Senin 12 Januari 2015 (Selasa dinihari WIB). (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya