Usai Hattrick Ballon d'Or, Ini Misi Ronaldo Berikutnya

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVAbola - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menasbihkan diri sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2014. Pemain yang dijuluki CR7 itu mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi.

Dalam voting yang diberikan oleh seluruh pelatih dan kapten timnas di dunia itu, Ronaldo unggul telak dengan meraih 37,66 persen suara.

Sedangkan Messi berada di posisi 2 dengan 15,76 persen suara. Pemain Barcelona itu unggul tipis atas Manuel Neuer (Bayern Munich) yang meraih 15,72 persen suara.

Ini menjadi gelar ketiga bagi pemain asal Portugal itu. Sebelumnya, Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or pada 2008 dan 2013.

Ronaldo mengatakan tak pernah berpikir akan memenangkan gelar Ballon d'Or untuk ketiga kalinya. Ambisinya untuk menjadi Pemain Terbaik Dunia sepanjang masa pun semakin memuncak.

"Saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa," ujar Ronaldo seperti dikutip BBC Sport.

Pemain 29 tahun ini kemudian mengaku senang menerima gelar Ballon d'Or. Namun, dia berjanji ini bukanlah gelar terakhir yang akan diraih.

"Memenangkan gelar ini jadi sesuatu yang luar biasa unik. Saya ingin terus bekerja untuk mencoba dan memenangkan lebih banyak gelar," kata Ronaldo. (one)

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Cuma Pakai Celana Dalam, WAGs ISL Ini Pamer Bokong

Tiga Suara Indonesia Kompak Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or

Ini Dia 11 Permain Terbaik 2014 Versi FIFA/FIFPro

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016