Pemain Ini Beberkan Skandal Ballon d'Or

Arda Turan mendapat pelukan dari Diego Simeone
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Skandal Ballon d'Or kembali mencuat. Adalah winger Atletico Madrid, Arda Turan, yang kini mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Turan mengaku pilihannya untuk kategori pelatih terbaik telah diubah.

Turan yang punya suara dengan statusnya sebagai kapten timnas Turki sebenarnya memilih pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sebagai pilihan pertama. Lalu baru diikuti Joachim Low dan Jose Mourinho.

Namun ketika surat suara diperlihatkan, komposisi menjadi berubah di mana Diego Simeone justru berada di posisi 3. Joachim Loew berada di posisi teratas dan diikuti Jose Mourinho di posisi 2.

Padahal menurut sistem poin, posisi teratas akan mendapat poin 5, kedua dengan 3 poin dan ketiga dengan satu poin. Dan entah secara kebetulan atau tidak, Joachim Loew sendiri akhirnya terpilih sebagai pelatih terbaik.

Yang jelas, seperti dilansir Inside Spanish Football, protes Turan ini juga telah disebarkan lewat akun twitternya. "Mengenai Ballon d'Or dan pelatih terbaik, saya punya banyak pertanyaan," tulis Turan.

"Saya memilih Diego Simeone sebagai pelatih terbaik dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik. Bagi saya, Simeone jelas pelatih terbaik di dunia dan saya tentu akan senang jika dia yang menang," lanjutnya.

Kontroversi dan skandal soal pemilihan Ballon d'Or sebenarnya telah terjadi sejak lama. Dalam beberapa edisi sebelumnya, pemilihan Ballon d'Or juga dianggap penuh kecurangan dengan banyaknya pengakuan dari para pemilik suara. 

Baca juga:

Eks Pemain Liverpool Sebut Simeone Berada di Klub yang Tepat

Cuma Pakai Celana Dalam, WAGs ISL Ini Pamer Bokong

Pujian Selangit Simeone untuk Para Gladiator Atletico

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Simeone Tak Silau dengan Kemewahan Skuad Madrid

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

 Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Barca Mendominasi, Simeone Sebut Atletico Masih Berpeluang

Meraih gelar La Liga masih memungkinkan.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016