Terlalu Yakin Menangi Trofi Puskas, RVP Jadi Tertawaan

RVP-Robben Antar Belanda Permalukan Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Striker Manchester United dan Timnas Belanda, Robin van Persie, begitu yakin bisa memenangi Puskas Award 2014. Namun, penghargaan gol terbaik sepanjang 2014 itu akhirnya jatuh ke tangan gelandang Real Madrid dan Kolombia, James Rodriguez.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Gol terbang van Persie ke gawang Spanyol pada Piala Dunia lalu mendapat banyak pujian. Gol itu pun masuk nominasi 3 besar Puskas Award, bersama gol James ke gawang Uruguay dan gol pesepakbola wanita untuk klub Peamount United, Stephanie Roch.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Cukup yakin bakal menjadi yang terbaik, Van Persie pun menulis pesan di media sosial. Pada intinya, mantan pemain Arsenal tersebut tak bisa menghadiri malam penghargaan Ballon d'Or 2014 dan jika menang, dia akan diwakili legenda Belanda, Ruud Gullit.


"Saya akan menyaksikannya dari rumah dan teman baik saya @GullitR akan mewakili saya menerima penghargaan itu," tulis Van Persie pada akun Twitternya, @Persie_Official, sebagaimana dilansir
Mirror
, Selasa 13 Januari 2015.


Namun, RVP akhirnya mesti mengubur mimpinya meraih Puskas Award 2014. Bahkan, striker berusia 31 tahun tersebut meraih perolehan suara terkecil, 11 persen. Trofi tersebut dimenangi James yang meraih 42 persen, sedangkan Roch meraup 33 persen.


Melihat kenyataan tersebut, para pengikut
(follower)
Van Persie pun memberi kicauan balasan. Kebanyakan dari mereka menertawakan dan mengolok-ngolok pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu, lantaran terlalu percaya diri bisa memenangi trofi.


"Minggir kau, James lebih baik," tulis akun @H41DER_H_. Akun @brighante berkicau, "Penghargaan apa? PhD?"


Bahkan, beberapa di antara mereka sengaja mengunggah foto-foto para pesepakbola, seperti Wayne Rooney dan Thierry Henry sedang tertawa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya