Ambisi Terdekat Ronaldo: Kejar Ballon d'Or Messi

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, belum puas meskipun sukses menyabet Ballon d'Or 2014. Pemain internasional Portugal ini bertekad mengejar jumlah gelar yang sudah diraih pesaingnya, Lionel Messi.

Dengan gelar yang diraih kali ini, CR7 sudah mengoleksi 3 trofi Ballon d'Or. Sebelumnya, pemain 29 tahun ini sukses meraihnya pada 2013, dan 2008 saat masih memperkuat Manchester United.

Namun, raihan Ronaldo ini masih kalah dari Messi. Pemain Barcelona ini masih mencatat rekor dengan pemain paling sering merebut Ballon d'Or, yakni 4 kali berturut-turut (2009, 2010, 2011, 2012).

"Ini merupakan momen tak terlupakan. Namun, saya tak akan berhenti di sini. Saya ingin mengejar Messi," ujar Ronaldo pada Marca.

CR7 keluar sebagai pemenang dengan meraih 37,66 persen suara. Sedangkan Messi berada di posisi 2 dengan 15,76 persen suara, unggul tipis atas kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, yang meraih 15,72 persen suara.

"Ini merupakan kali ke-8 saya berada di sini. Selalu antara saya dan Messi, dan satu pemain lagi. Kalian tak bisa meyakini apa pun, namun saya rasa punya kesempatan bagus," ungkap Ronaldo.

Ronaldo bertekad menjadikan Ballon d'Or sebagai motivasi untuk bekerja keras dan meraih gelar individual, juga bersama klub.

"Hal tersulit adalah tetap konsisten, sepanjang waktu bekerja, bekerja, dan bekerja. Saya sangat senang. Ini momen fantastis untuk karier saya. Saya ingin merebut lebih banyak gelar," ucapnya.

Ronaldo kini sejajar dengan Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten yang merebut 3 Ballon d'Or versi majalah France Football. Sedangkan untuk penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA, CR7 menyamai rekor Ronaldo Brasil dan Zinedine Zidane. (one)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca Juga:

Ronaldo Berharap Bisa Main Bareng Messi dan Neuer

Messi Tak Janji Bertahan di Barca Musim Depan

Ekspresi Wajah Tak Senang Henry Lihat CR7 Sabet Ballon d'Or

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016