Di Maria: Ballon d'Or Harusnya Ada Dua

Manuel Neuer, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali terlihat pada perhelatan gala FIFA Ballon d'Or di Zurich semalam. Hal ini memperpanjang kedigdayaan mereka selama tujuh tahun.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Dalam tujuh tahun terakhir, nama Ronaldo dan Messi selalu menjadi peringkat pertama atau kedua perebutan Ballon d'Or. Kandidat ketiga seperti sudah tidak dapat peluang.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Pada 2010 ketika Spanyol berhasil menjadi juara dunia, Andres Iniesta gigit jari. Kini giliran kiper Jerman, Manuel Neuer, yang hanya bisa menempati urutan ketiga usai kalah tipis dari Messi.


Salah satu pemain yang masuk tim terbaik tahun 2014 versi FIFPro, Angel Di Maria, pun memberikan usulan yang agak nyeleneh terkait dominasi Ronaldo dan Messi di jagat sepakbola internasional.


"Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan tipe yang berbeda, tapi tak perlu diragukan kalau mereka adalah dua yang terbaik saat ini," ujar Di Maria, seperti dilansir situs FIFA.


"FIFA seharusnya memberikan dua Ballon d'Or (tiap tahun): satu untuk diperebutkan mereka dan satu untuk pemain-pemain lain," kelakar pria Argentina yang sukses menembus final Piala Dunia 2014 tersebut.


Selama tujuh tahun dominasi tersebut, Messi masih unggul atas Ronaldo. Namun, empat trofi milik bintang Barcelona tersebut hanya unggul tipis dari milik rival abadinya di atas lapangan hijau tersebut (3 buah).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya