Raih Ballon d'Or, Ronaldo Dapat Surat dari Platini

Michel Platini
Sumber :
  • search.wn.com
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Presiden UEFA, Michel Platini, mengirimkan surat ucapan selamat kepada bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA Ballon d'Or 2014.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dilansir laman olahraga Spanyol, AS, Rabu 14 Januari 2015, dalam suratnya, Platini mengucapkan selamat untuk Ronaldo yang telah meraih pencapaian luar biasa sehingga membuat pemain 29 tahun itu layak masuk dalam sejarah sepakbola.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Untuk Ronaldo, saya ucapkan selamat Anda telah memenangkan Ballon d'Or untuk yang ketiga kalinya dalam karier anda. Ini pencapaian luar biasa dalam dunia sepakbola," tulis Platini.


"Tidak diragukan lagi, Anda telah membuat tanda dalam sejarah olahraga ini. Selamat untuk Anda atas seluruh pencapaian yang sudah diraih dan semoga sukses di tahun 2015. Semoga Anda meraih yang terbaik," lanjut Platini.


Surat Platini ini bisa dianggap sebagai akhir hubungan panas antara keduanya. Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan kesal dengan pernyataan pria asal Prancis itu pada medio November 2014 lalu.


Kala itu, Platini yang berstatus sebagai orang nomor satu di Federasi Sepakbola Eropa itu membuat opini bahwa sosok yang pantas memenangi Ballon d'Or tahun ini adalah pemain yang memenangkan Piala Dunia 2014.


Pernyataan Platini mengarah kepada kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, yang menjadi salah satu dari 3 besar nominator pemain terbaik dunia, selain Ronaldo dan bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. 


Sikap Platini itu dianggap berat sebelah. Karena sebagai Presiden UEFA, legenda Prancis itu tidak boleh membuat pernyataan yang cenderung mendukung satu pihak. Namun, dengan adanya surat ini, hubungan keduanya disinyalir akan membaik. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya