Pesta Gol Jordania Singkirkan Palestina dari Piala Asia

Para pemain Yordania merayakan gol ke gawang Palestina di Piala Asia 2015
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVAbola -
Jepang Bantai Palestina, Irak Menang Tipis
Jordania meraih kemenangan besar dalam laga lanjutan Grup D Piala Asia 2015 dengan menumbangkan Palestina di AAMI Park, Melbourne, Jumat 16 Januari 2015. Jordania mengunci kemenangan dengan skor 5-1.

Palestina Minta FIFA Kartu Merahkan Israel

Jordania langsung tancap gas menyerang ke daerah pertahanan Palestina sejak menit awal, namun beberapa peluang masih belum menjadi gol. Memasuki menit 33, baru gol pembuka Jordania tercipta lewat Yousef Al Rawashdeh, memanfaatkan umpan Hamza Al Daradreh.
Yordania Permalukan Indonesia 5-0


Selang 2 menit kemudian, Hamza berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Mendapat umpan dari Abdallah Deeb Salim, Hamza yang berada di dalam kotak penalti sukses mengecoh beberapa bek.


Kiper Ramzi Saleh yang menjadi benteng terakhir pun tak bisa menahan sepakan mendatar Hamza, yang cukup kencang. Di masa injury time babak 1, Hamza kembali mencetak gol untuk Jordania.


Gol berawal dari umpan Odai Al Saify dari sisi kanan gawang, Hamzah yang berada di depan mulut gawang Palestina tanpa kesulitan menceploskan bola. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Jordania, hingga turun minum.


Pada interval ke-2,Jordania langsung mendapat ancaman dari Palestina. Beruntung, kiper Shafi melakukan penyelamatan gemilang di menit 49 dengan menepis sepakan keras Abdelhamid Abuhabib dari dalam kotak penalti.


Jordania benar-benar menghukum Palestina, Hamzah mencetak
hattrick
-nya di menit 75 dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Hanya butuh waktu 5 menit, bagi Hamzah untuk kembali menuliskan namanya di papan skor.


Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal dihalau Ramzi Saleh, skor 5-0 untuk Jordania. Palestina berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-5 lewat gol Jaka Ihbeisheh di menit 85.


Skor tak alami perubahan hingga berakhirnya laga, ini menjadi kemenangan pertama Jordania dan membuat kans mereka untuk lolos ke perempat final semakin terbuka. Sedangkan Palestina dipastikan tersingkir usai karena ini menjadi kekalahan ke-2 mereka, setelah sebelumnya oleh Jepang. (ren)


Susunan Pemain

Palestina: Ramzi Saleh, Abdallatif Al Bahdari, Hussam Abusalah (Ismail Al Amour '56), Abdallah Jaber, Hisham Salhi (Khader Youssef ’83), Ashraf Nu'man (Mahmoud Eid ’75), J. Ihbeisheh, Murad Ismail, Abdelhamid Abuhabib, Mus'ab Al Battat, Tamer Salah


Jornadia: Amer Shafi, Oday Zahran, Ahmad Elias, Mohammad Ali, Mohammad Al Dumeiri. Tareq Zeyad, Saeed Al Murjan (Khalil Baniateyah ’53), Yousef Al Rawashded (Mahmoud Za'tara ’71), Abdallah Deeb Salim, Odai Al Saify, Hamza Al Daradreh (Mohammad Al Dahoud ’85)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya