Bungkam UEA, Iran Juara Grup Piala Asia

Timnas Iran
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji
VIVAbola
Hasyim Muzadi Klarifikasi Tudingan Membela Syiah
- Iran sukses membungkam Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 1-0 di pertandingan pamungkas penyisihan grup C Piala Asia, Senin 19 Januari 2015. Kemenangan ini membuat Iran jadi juara grup.

Iran dan Cina Perluas Kerja Sama Bilateral

Duel yang digelar di Suncorp Stadium ini berlangsung ketat. Kedua tim berbalas serangan, namun belum ada yang membuahkan hasil. Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta.
Arab Saudi dan Iran Memanas, Jokowi Serius Cari Solusi


Keputusan pelatih Iran, Carlos Queiroz, melakukan pergantian di pertengahan babak kedua membuahkan hasil. Pemain pengganti Reza Ghoochannejhad menjadi pahlawan kemenangan Iran di penghujung laga.


Ghoochannejhad yang masuk di menit 72 menggantikan Sardar Azmoun mencetak gol kemenangan di injury time babak kedua usai memaksimalkan umpan Andranik Teymourian. Iran menang 1-0.

 

Kemenangan ini membuat Iran memuncaki klasemen akhir Grup C dengan nilai sempurna, 9 poin. Sedangkan UEA menempati posisi runner up dengan 6 poin. Keduanya pun dipastikan lolos ke babak knockout.


Sementara itu, di laga Grup C lainnya, Bahrain menang 2-1 atas Qatar. Namun, keduanya sudah dipastikan tersingkir. Bahrain menempati posisi 3 klasemen grup dengan 3 poin, sedangkan Qatar di dasar klasemen dengan nirpoin.


Susunan Pemain:
Iran:
Reza Haghighi, Seyed Jalal Hosseini, Morteza Pouraliganji, Mehrdad Pooladi, Javad Nekounam, Vahid Amiri, Andranik Teymourian, Khosro Heydari (Ashkan Dejagah 63'), Soroush Rafiei, Alireza Jahan Bakhsh (Vouria Ghafouri 57'), Sardar Azmoun (Reza Ghoochannejhad 72')


Uni Emirat Arab (UEA):
Majed Nasser, Walid Abbas, Mohanad Salem, Khamis Ismail, Abdelaziz Sanqour, Mohamed Ahmed Magdy Saad, Habib Fardan, Amer Abdulrahman, Omar Abdulrahman, Ali Mabkhout, Ahmed Khalil

(one)


Baca juga:

Hattrick Messi Pimpin Barca Hancurkan Super Depor

Atletico Terus Ancam Barcelona Usai Hajar Granada

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya