Mourinho Dukung Figo Lengserkan Blatter

Football Legends Berlatih di SUGBK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, secara mengejutkan mengajukan diri untuk maju sebagai calon Presiden FIFA. Figo siap bersaing dengan beberapa kandidat lainnya yang ingin melengserkan Sepp Blatter dari posisinya.

Figo memutuskan untuk maju setelah melihat citra FIFA yang tengah menurun. "Jika Anda mencari FIFA di internet Anda melihat kata pertama yang keluar adalah skandal, bukan kata-kata positif," kata Figo belum lama ini.

Keputusan pria 42 tahun ini ternyata mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

"Pencalonan Luis Figo merupakan langkah maju buat sepakbola. Karirnya dalam beberapa tahun merupakan jaminan untuk masa depan yang lebih baik untuk FIFA," ujar Mourinho kepada Daily Mail.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho percaya karakter dan determinasi mantan pemain Real Madrid itu akan sama baiknya dengan gairahnya untuk pertandingan sepakbola. "Dia akan menjadi presiden yang fokus dalam sepakbola dan itu perkembangan secara umum. Dia juga akan dekat dengan seluruh federasi," ia menambahkan.

Namun, Figo akan bersaing ketat dengan para kandidat lainnya yang juga memiliki pamor. Sebut saja David Ginola (legenda Prancis), Pangeran Ali Bin Al Hussein (Wakil Presiden FIFA), dan Michael van Praag (Presiden Federasi Sepakbola Belanda).

Baca juga:

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Bungkam 9 Pemain Atletico, Barcelona Melaju ke Semifinal

Pemain Incaran Persib Cetak Hattrick dan Selamatkan Muka PBR

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Gelandang Atletico Lempar Sepatu ke Arah Hakim Garis

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016