Blatter Resmi Maju pada Pemilihan Presiden FIFA Tahun Ini

Presiden FIFA, Sepp Blatter saat memberikan tribut untuk Nelson Mandela
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id - Sepp Blatter kembali maju dalam pemilihan presiden FIFA yang akan digelar pada Mei 2015. Blatter sudah menjabat sebagai orang nomor satu di otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut selama 4 periode, sejak 1998 hingga sekarang. 

Bagi Blatter, ini akan menjadi pertarungan keempatnya. Seperti diketahui, Blatter yang mengawali karir sebagai Direktur Teknik FIFA maju kali pertama pada pemilihan 1998 dan kembali menang pada pemilihan tahun 2002, 2007 dan 2011.

Meski sudah 3 periode menjabat, Blatter ternyata belum puas. Pria asal Swiss itu kembali mengajukan diri untuk ambil bagian pada pemilihan presiden FIFA tahun ini. Menurut laporan media Inggris, Mirror.co.uk, Blatter sudah melengkapi seluruh persyaratan administrasi di hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Januari 2015.

Usai mendaftar, Blatter lalu mengumumkannya lewat Twitter. "Ini tanggal penting dalam pemilu. Saya telah mengajukan permohonan, tinggal mengikuti proses dari komite pemilihan," Blatter mengumumkan lewat akun resminya di Twitter.

Blatter tidak sendiri. Sejumlah nama juga siap menjadi pesaingnya pada pemilihan kali ini. Sebut saja mantan pemain timnas Portugal, Luis Figo. Masih ada Pangeran Yordania, Prince Ali Bin Al Hussein, serta mantan pejabat FIFA, Jerome Champagne. (one)

Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus

Baca juga:

8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)

Bek Atletico Absen Lawan Barca Karena Ditangkap Polisi

Daftar "Kejahatan" Menempel di Seluruh Tubuh Diego Costa

WAGs ManCity Makin "Panas" dengan Sarung Tinju

Trofi Piala Dunia

Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia

Presiden FIFA menganggap itu permintaan yang wajar. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2015