RD Kongo dan Tuan Rumah Melaju ke Semifinal

Laga perempatfinal Piala Afrika antara Kongo dan Republik Demokratik Kongo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
RD Kongo Rebut Peringkat 3 Piala Afrika 2015
Republik Demokratik (RD) Kongo melangkahkan kaki ke semifinal Piala Afrika 2015, usai memenangi laga perempatfinal melawan Kongo. Sedangkan pada laga perempatfinal lainnya, tuan rumah Guinea Equatorial menundukkan Tunisia.

Pantai Gading Rebut Tiket Final Piala Afrika 2015

Bertempat di Estadio de Bata, Bata, Sabtu 31 Januari 2015 malam WIB, RD Kongo sebenarnya tertinggal lebih dulu. Gol yang disarangkan dua pemain Kongo, Ferebory Dore dan Thievy Koulossa membuat RD Kongo dalam keadaan tertinggal 0-2.
Tunisia dan Republik Kongo Lolos Grup Piala Afrika


Namun, semangat pantang menyerah mereka tunjukkan. Dieumerci Mbokani dan Jeremy Bokila membuat RD Kongo mampu menyamakan kedudukan, 2-2. Lalu, Joel Kimwaki membuat keadaan berbalik, sebelum dituntaskan oleh Mbokani. Skor akhir 4-2.


Berikutnya, RD Kongo akan berhadapan dengan pemenang laga perempatfinal lainnya, antara Pantai Gading dan Aljazair. Kedua tim tersebut baru akan bertanding pada Minggu 1 Februari 2015 malam WIB.


Sementara itu, laga sengit nan dramatis tersaji antara Tunisia dan Guinea Equatorial. Tunisia memimpin lebih dulu pada menit 70 lewat gol Ahmed Akaichi. Dan, di saat tiket semifinal sudah di depan mata, Tunisia malah kebobolan oleh Javier Balboa pada menit 90+3.


Berlanjut ke
extra time
, Balboa kembali menjadi pahlawan Guinea Equatorial, lewat gol yang disarangkannya pada menit 102. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta, tuan rumah pun dipastikan melaju, usai menang 2-1.


Di semifinal, Guinea Equatorial akan berhadapan dengan pemenang laga lainnya, antara Ghana dan Guinea. Pertandingan tersebut baru akan dilaksanakan pada Senin 2 Februari 2015 dini hari WIB.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya