Gosip Kencang Guardiola Bakal Latih Timnas Qatar

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer
VIVA.co.id -
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Isu soal masa depan Pep Guardiola memanas. Itu setelah muncul kabar tim nasional Qatar berniat untuk merekrut pelatih Bayern Munich itu sebagai persiapan jelang jadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Guardiola terikat kontrak selama 3 tahun dengan Bayern pada 2013 lalu. Dengan sisa kontrak hanya satu musim, masa depan eks pelatih Barcelona ini pun mulai jadi bahan perbincangan.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


Terakhir, menurut media Jerman, Bild, Guardiola telah ditawari kontrak menarik oleh Qatar. Negara Timur Tengah itu tidak ingin tampil memalukan pada Piala Dunia, 2 edisi mendatang.


Qatar bukan tempat asing untuk Guardiola, yang menghabiskan masa-masa terakhir karirnya sebagai pemain dengan memperkuat Al-Ahli. Pria 44 tahun itu juga menjadi duta Qatar saat mencalonkan jadi tuan rumah Piala Dunia.


Bayern juga baru saja menghabiskan 5 musim beruntun di Doha, untuk menjalani latihan jeda musim dingin, dan dipimpin langsung oleh Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu pun sekali lagi memberikan dukungan untuk Qatar, dengan menilai penunjukan negara tersebut sebagai tuan rumah Piala Dunia sudah tepat.


"Orang-orang di Qatar harus membantu negara ini untuk memberikan yang terbaik. Dunia akan menonton dan saya berharap orang-orang di sini bisa menunjukkan kalau mereka mampu menggelar turnamen sepakbola terbesar di dunia," tutur Guardiola, seperti dilansir Bild.


"FIFA selalu mencoba area baru untuk mempromosikan olahraga ini. Ke Afrika Selatan pada 2010 dan memutuskan untuk ke sini pada 2022. Itu langkah bagus memilih bagian dari dunia ini, yang akan banyak membuka mata dunia. Sepakbola membuka kesempatan agar kultur berbeda bisa bertemu," tambahnya.


Guardiola tidak menutupi keinginannya untuk membesut sebuah tim nasional, meski mengakui ingin memoles diri lebih baik lagi di Premier League terlebih dulu. "Setelah Bayern ke Inggis dan menemui puncaknya di tim nasional," tulis Marti Perearnau dalam buku Herr Pep, yang bercerita soal tahun pertamanya di Jerman. (one)

Baca juga:

Singkirkan Cambridge, MU Melaju ke Babak 5 FA Cup

Cerita Miris Tim Gurem Tukar Kaos dengan Di Maria

Daftar Bintang Piala Dunia yang Pernah Tampil di Indonesia

Ternyata Ini Senjata Andalan Trio Raksasa Spanyol


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya