Cuma Mourinho dan Ancelotti Dianggap Bisa Gantikan Guardiola

Pep Guardiola dan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Lothar Mattheaus menyarankan Bayern Munich untuk coba merekrut pelatih Chelsea, Jose Mourinho, atau Carlo Ancelotti yang sekarang melatih Real Madrid sebagai calon pengganti Pep Guardiola kalau sampai lengser.

Posisi pelatih Bayern memang sedang gonjang ganjing setelah Guardiola masih belum menandatangani kontrak baru, yang akan habis pada akhir musim 2015-2016 mendatang.

Karena itu, Mattheaus mendorong Bayern untuk mulai mencari calon pengganti Guardiola. Eks gelandang Jerman itu pun menunjuk beberapa kandidat yang dianggap cocok.

"Seperti Jupp Heynckes dan Louis van Gaal sebelumnya, Pep Guardiola juga merupakan seorang alpha male (pejantan utama)," ujar Mattheaus pada Sport Bild. "Ada banyak pelatih sukses di luar negeri. Tak ada pelatih seperti mereka yang tersedia di Bundesliga."

"Hanya ada dua pelatih asing yang cocok dengan Bayern: Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Dua orang ini harus menjadi dua calon pelatih yang berada di puncak daftar Bayern kalau tersedia pada musim panas 2016," lanjutnya.

Tidak hanya Mourinho dan Ancelotti, Mattheaus juga menilai masih ada satu pelatih asli Jerman yang cocok dengan Bayern namun lagi-lagi terbentur masalah ketersediaan.

"Joachim Loew juga merupakan kandidat yang bagus kalau dia meninggalkan Timnas Jerman usai Euro 2016," imbuh juara Piala Dunia 1990 tersebut.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca Juga:

Dari Hujatan Kini Jadi Andalan MU: 'Si Kribo' Fellaini

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Saya Pelatih Paling Berkualitas di Premier League"

Penyerangan Barcelona Tak Pernah Lebih Mematikan

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016