Ketua Wasit Jerman Kritik Sikap Buruk Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
- Ketua wasit sepakbola Jerman, Herbert Fandel, mengeluarkan peringatan keras kepada pelatih Bayern Munich Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu bersikap buruk kala memimpin tim di tengah laga.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Guardiola lepas kontrol dengan keluar dari area teknis untuk menghampiri hakim garis terkait gol Robert Lewandwoski yang dianulir saat Bayern melawan Schalke 0-4. Laga sendiri berakhir imbang 1-1.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


"Pep Guardiola harus menyesuaikan diri dengan di sini (Bundesliga). Dia tidak boleh menyentuh tubuh wasit. Guardiola harus segera mengubah sikapnya itu," kata Fandel seperti dilansir
Soccerway
, Kamis 12 Februari 2015.


Fandel tak menyangkal jika kerap tercipta situasi emosional saat laga berlangsung. Tapi jika reaksi telah melewati batas dengan nekat keluar area teknis, pelatih bersangkutan seharusnya langsung diusir ke tribun.


Guardiola sendiri lolos dari hukuman tersebut. Mantan pelatih Barcelona berusia 44 tahun tersebut hanya diberi peringatan oleh hakim garis dan diminta untuk kembali ke area teknis.


"Dengan segala hormat atas berbagai reaksi emosional kuat yang kerap terjadi, melewati batas dengan keluar area teknis untuk menghampiri asisten wasit seharusnya langsung diusir ke tribun," tegas Fandel. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya