Profil Singkat 3 Lawan Persib di AFC Cup

Pemain Persib Bandung di Liga Champions Asia 2015
Sumber :

VIVA.co.id - Ambisi Persib Bandung untuk tampil di babak utama Liga Champions Asia harus musnah. Maung Bandung takluk 0-4 usai dikandaskan Hanoi T&T dengan skor telak 0-4 dalam babak kualifikasi II LCA zona Asia Timur di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa 10 Februari 2015.

Namun, asa Persib untuk berprestasi di kancah Asia masih terjaga. Juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu ini akan berlaga di AFC Cup. Mereka tergabung di Grup H bersama New Radiant (Maladewa), Ayeyawady United (Myanmar), dan Lao Toyota FC (Laos).

Ini menjadi partisipasi pertama Persib di ajang AFC Cup. Lantas bagaimana kekuatan calon lawan Maung Bandung? Berikut profil singkatnya.

1. New Radiant
Klub asal Maladewa ini menjadi lawan perdana Persib di AFC Cup. Berstatus sebagai juara Dhivehi League Maladewa 2014, New Radiant punya banyak pengalaman di ajang ini. Sebelumnya, mereka sudah 6 kali berpartisipasi di AFC Cup.

Prestasi terbaik New Radiant di ajang ini adalah semifinal pada 2005. Selebihnya, langkah mereka sering terhenti di babak penyisihan grup.

New Radiant sudah dua kali bertemu dengan tim asal Indonesia. Pada 2013, mereka satu grup dengan Persibo Bojonegoro. Setahun berselang, The Blues bersaing dengan Persipura Jayapura.

2. Ayeyawady United
Ayeyawady berstatus sebagai juara MFF Cup 2014. Ini menjadi partisipasi ketiga klub asal Laos ini di AFC Cup. Sebelumnya, mereka sempat tampil pada 2012 dan 2013. Namun, langkah Ayeyawady selalu terhenti di babak penyisihan grup.

Pada 2012, Ayeyawady satu grup dengan klub Indonesia, Arema Cronus. Mereka sempat menahan Singo Edan 1-1 di Stadion Gajayana, Malang. Namun, takluk 0-3 saat berlaga di Thuwunna Stadium, Yangon.

3. Lao Toyota FC

Sama dengan Persib, tahun ini menjadi tahun perdana Lao tampil di AFC Cup. Lao berstatus sebagai runner-up Lao Premier League.

Lao baru berdiri pada 2013. Mereka langsung promosi dari Divisi I pada 2014, dan menjadi runner-up Lao Premier League. Pemain Lao, Kazuo Homma sukses menjadi top scorer liga dengan torehan 29 gol. Mereka juga keluar sebagai runner-up LAO FF Cup di tahun yang sama.

Baca juga:

Rangking Dunia FIFA: Indonesia Belum Tembus 5 Besar ASEAN

Pemain Asing SFC Jatuh Cinta dengan Cita Citata

Ronaldo Pasti Galau Lihat Model Mirip Irina Shayk Ini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016