Mimpi Terbesar Juventus: Juara Liga Champions

Pemain Juventus, Stephan Lichtsteiner.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Dominasi Juventus di Serie A dalam 4 musim terakhir tak terbantahkan. Bianconeri juara 3 kali beruntun sejak 2012. Mereka juga berpeluang besar kembali menjadi juara musim ini, setelah unggul 7 poin dari pesaing terdekat, AS Roma.

Sayang, kesuksesan ini tidak berlanjut di Liga Champions. Kali terakhir mereka menjadi juara pada 1996, atau 19 tahun lalu. Bek Juve, Stephan Lichtsteiner, bertekad mengakhiri mimpi buruk Bianconeri di Eropa.

"Saya ingin terus menang di sini. Ini ada dalam DNA Juventus. Kami punya mimpi besar: menjuarai Liga Champions," ujar Lichtsteiner.

Juve akan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Leg 1 akan berlangsung di Juventus Stadium, 24 Februari 2015.

"Mengenai Borussia, saya tak paham mengapa mereka kesulitan di Liga. Namun, mereka tim yang hebat di Eropa," ucapĀ  Lichtsteiner.

Performa Dortmund di Bundesliga dan Liga Champions memang berbanding terbalik. Di Bundesliga, armada Juergen Klopp tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Mereka terpuruk di urutan 16 dengan 19 poin dari 20 pertandingan.

Sementara itu, di Liga Champions, Die Borussen sukses keluar sebagai juara Grup D. Mereka mengumpulkan 13 poin, dan unggul head to head atas Arsenal yang harus puas menjadi runner-up.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Baca Juga:

Pemain Asing SFC Jatuh Cinta dengan Cita Citata

Nasri Anggap Chelsea Bukan Tim yang Spesial

Abidal: Messi Bukan Mesin, Tapi Dia Fenomenal

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016