Karena Mencetak Gol adalah Seni bagi Ibrahimovic

Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id - Tak pernah ada yang meragukan kemampuan Zlatan Ibrahimovic untuk urusan mencetak gol. Malah, tidak jarang gol-gol yang dihasilkan striker Paris Saint-Germain (PSG) ini melalui proses luar biasa.

Seperti julukannya, Ibracadabra, pemain internasional Swedia ini seolah memiliki sihir untuk urusan menjebol gawang lawan. Ibrahimovic punya reputasi bagus mencetak gol dengan gerakan akrobatik, yang kemudian tak jarang dianggap sebagai karya seni.

Terakhir, Ibra melakukan gol akrobatiknya ketika PSG bermain imbang 2-2 melawan Caen dalam laga lanjutan Ligue 1, Sabtu 14 Februari 2015. Ibra melakukan gerakan mirip tendangan kung-fu ketika mencetak gol pembuka dalam laga tersebut.   

Ketika masih membela Ajax Amsterdam pada 2004, Ibra juga pernah mencetak gol dengan cara slalom run, atau berlari melewati bek-bek NAC, sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. Gol itu pula yang kemudian membuat dia dibandingkan dengan legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten. 

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Gol gila Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inggris       

Kemudian, Ibra juga pernah memakai tumitnya untuk mencetak gol ke gawang Bastia pada 2013. Pada pertandingan Euro 2012 antara Swedia melawan Prancis, Ibrahimovic mencetak gol lewat tendangan voli sempurna. 

Yang paling terkenal, tentu saja gol saltonya dari luar kotak penalti saat pertandingan persahabatan pada November 2012 melawan Inggris. Berkat gol spektakulernya tersebut, Ibra pun diganjar penghargaan FIFA Puskas Award 2013 atau Gol Terbaik 2013. (one)

Baca juga:

Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield

Berbagai Alasan yang Bikin Ronaldo 'Melempem'

Duet Messi-Neymar Paling Mematikan di Eropa

Ibrahimovic Targetkan Trofi Pertama di Community Shield

Real Madrid yang Kian Akrab dengan Siulan Fans Sendiri

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016