Blanc: Krisis Cedera Buat PSG Semakin Kompak

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc
Sumber :
  • REUTERS/Adam Ihse/Scanpix Sweden

VIVA.co.id - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Chelsea pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc de Princes, Rabu 18 Februari 2015 dini hari WIB. Meski sejumlah pemainnya dihantam cedera, Les Parisiens justu makin percaya diri menghadapi laga tersebut.

Pelatih PSG, Laurent Blanc, mengatakan ketidakhadiran Lucas Moura, Serge Aurier, Marquinhos, dan Yohan Cabaye merupakan kehilangan besar. Namun, di sisi lain, hal tersebut juga menghadirkan sisi positif yang membuat semua elemen tim kian kompak.

"Anda tak bisa menghadapi laga melawan Chelsea di Liga Champions jika tak 100 persen. Tetapi, kenyataannya kami akan bertanding (dengan kondisi) seperti itu," kata Blanc, sebagaimana dilansir Telegraph, Selasa 17 Februari 2015.

"Kami akan menurunkan tim kompetitif, dengan para pemain yang memiliki banyak pengalaman di Liga Champions. Tentu, Anda berharap melakoni laga ini dalam situasi yang berbeda. Tapi hal positifnya, para pemain, pelatih, staf medis, dan publik bersatu dan kompak," lanjutnya.

Blanc pun berharap, kekompakan tersebut bakal benar-benar ditunjukkan timnya pada laga nanti. Sebab, jika gagal menampilkan performa terbaik, The Blues, yang memiliki kualitas di setiap lini akan menghukum PSG dengan kekalahan.

"Saya berharap (semangat) seperti ini akan ditunjukkan di laga nanti, karena kami akan berhadapan dengan lawan berkualitas. Sebab, dengan menampilkan performa terbaik, kami akan bisa mengatasi tim hebat," ujar mantan pelatih Bordeaux dan Timnas Prancis itu. (asp)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca juga:

Tampilan Terbaru Jersey Arema Cronus

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
'Melawan Schalke Tak Semudah di Atas Kertas'
Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016