Ronaldo Tengah Melempem, Schalke Tetap Waspada

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai gagal cetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Schalke 04 akan menjamu Real Madrid di Veltins-Arena dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Pelatih Schalke 04, Roberto Di Matteo, meminta tim asuhannya untuk mewaspadai sosok Cristiano Ronaldo.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Usai meraih Ballon d’Or 2014, performa Ronaldo seolah mengalami penurun drastis. Pemain asal Portugal itu hanya mencetak empat gol dan dua assist dalam delapan pertandingan terakhirnya bersama Madrid.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Berbeda sebelum Ronaldo ditasbihkan sebagai pemain terbaik, di mana dia mampu mencetak 12 gol dan delapan assist dalam 10 pertandingan Madrid. Bahkan, dia  turut membawa El Real meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2014.


Bagi Di Matteo, Ronaldo tetap pemain besar dengan kualitas yang mumpuni dan perlu pengawalan cukup ketat. Mantan pelatih Chelsea ini, menilai Ronaldo bisa menjadi penentu pada laga nanti.


"Kami tetap memiliki opini yang sama soal Ronaldo bahwa ia sama seperti semua orang. Dia beberapa kali memenangkan Ballon d'Or dan merupakan pemain yang mumpuni memenangkan sebuah pertandingan seorang diri. Kami akan berusaha meredamnya sebagai sebuah tim," kata Di Matteo, yang dilansir
Football-Espana.


"Dia hanya manusia, dan tidak berarti selalu berada dalam kondisi terbaiknya. Namun, dia pemain besar dengan kualitas luar biasa. Dia pemain yang bisa menentukan setiap pertandingan. Kita semua melihatnya di Madrid dalam beberapa pertandingan, tetapi hal itu memotivasi kami untuk terus bekerja keras," sambung dia. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya