Beckham Dukung Figo Gantikan Blatter di FIFA

Luis Figo Berkunjung ke Cina
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVA.co.id -
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, telah resmi diumumkan sebagai salah satu kandidat Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Dukungan untuk mantan gelandang Real Madrid itu pun berdatangan, salah satunya dari mantan rekan setimnya, David Beckham.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Figo bakal bertarung dengan tiga kandidat lainnya. Mereka adalah Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter, Presiden Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Michael van Praag, dan Wakil Presiden FIFA saat ini, Prince Ali Bin Al Hussein.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Keempat kandidat tersebut telah dinyatakan memenuhi syarat untuk maju pada pemilihan Presiden FIFA kali ini. Sedangkan pemilihan bakal dilaksanakan pada Kongres FIFA 2015 yang bakal dihelat di Zurich, Swiss pada 29 Mei 2015.


"Saya menyambut majunya rekan saya, Luis, menjadi kandidat presiden FIFA. Organisasi yang sukses pasti membutuhkan orang yang memiliki gairah tentang pertandingan dan ingin memberikan yang terbaik untuk
fans
," ujar Beckham, seperti dilansir
Sports Mole
.


"FIFA mendapat keuntungan dengan kehadiran para kandidat hebat, yang memiliki visi tentang pertandingan sepakbola. Saya mendoakan yang terbaik untuk Figo dan lainnya," sambung pemain yang pernah merasakan atmosfer Premier League, La Liga, dan Serie A tersebut.


Beckham dan Figo pernah bahu-membahu membela Los Merengues selama dua tahun, pada 2003 hingga 2005. Namun, hanya satu trofi yang berhasil mereka persembahkan secara bersama-sama yaitu Super Copa de Espana 2003. (one)


Baca juga:

Modric Pulih, Kroos Tak Cemas Kehilangan Posisi

Bela Permainan Atletico, Capello: Sepakbola Bukan Buat Banci

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya