Piala Dunia 2022 Digelar Bulan November-Desember?

Presiden FIFA, Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Demianchuk

VIVA.co.id -  Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar kemungkinan besar tak akan digelar dimusim panas. Turnamen paling akbar sedunia ini akan dihelat di akhir tahun 2022.

Menurut laporan ESPN, FIFA akan menggelar turnamen tersebut pada bulan November dan Desember 2022. Gugus tugas FIFA akan bertemu di Doha, Qatar, dua pekan mendatang. Mereka akan membahas mengenai rekomendasi Piala Dunia digelar di musim dingin.

Presiden FIFA, Sepp Blatter sempat mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2022 tak mungkin digelar di musim panas. Itu karena cuaca di Qatar sampai menembus 50 derajat Celcius di bulan Juni dan Juli, waktu biasanya Piala Dunia digelar.

Namun, jika digelar pada November dan Desember, ini dikhawatirkan mengganggu jalannya kompetisi sepakbola Eropa. Asosiasi Klub Eropa  dan Asosiasi Liga Profesional Eropa menyarankan agar Piala Dunia digelar pada April dan Mei 2022 atau Mei dan Juni 2022.

Usulan ini sepertinya akan ditolak FIFA. Saat ini, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kompetisi Eropa musim 2022-2023 akan digelar. Ini juga akan mempengaruhi waktu Piala Konfederasi 2021, turnamen yang juga akan digelar di Qatar. (ren)

Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus

Baca Juga:

8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Dini Hari Nanti

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'


Pelatih Persib Bakal Adu Kualitas Dua Bomber Afrika

Trofi Piala Dunia

Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia

Presiden FIFA menganggap itu permintaan yang wajar. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2015