Balotelli Serobot Penalti, Ini Kata Rodgers

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Kemenangan Liverpool atas Besiktas di leg 1 babak 32 besar Liga Europa, Kamis 19 Februari 2015 (Jumat dini hari WIB), ternoda dengan aksi kontroversial Mario Balotelli. Super Mario menyerebot eksekusi penalti yang didapat The Reds menit 85.

Padahal, sesuai aturan, Jordan Henderson adalah eksekutor penalti yang dipilih manajer Brendan Rodgers. Kritikan pun datang dari kapten The Reds, Steven Gerrard. Namun, Rodgers enggan membahas lebih jauh masalah ini. Baginya, yang terpenting Liverpool sukses menang 1-0 di Anfield.

"Kami meraih kemenangan. Itu merupakan faktor yang paling penting malam ini," ujar Rodgers seperti dilansir Soccerway.

"Steven (Gerrard) seharusnya menjadi pengambil tendangan penalti. Saya punya penendang penalti hebat dalam skuad yakni Jordan (Henderson), Mario (Balotelli), Rickie Lambert, dan yang lain. Anda melihat semangat dari tim malam ini. Meraih kemenangan adalah hal yang sangat bagus," tegas manajer asal Irlandia Utara ini.

Rodgers lalu ditanya apakah benar-benar menunjuk Henderson sebagai eksekutor penalti. Namun dia hanya menjawab, "Saya mengklarifikasi bahwa kami menang dengan skor 1-0."

"Ini hasil bagus dan penampilan yang sangat bagus. Ini selalu menjadi pertandingan yang sulit," lanjut pria 42 tahun ini.

Kemenangan ini menjadi bekal penting buat Liverpool yang akan bertandang ke markas Besiktas untuk melakoni laga leg kedua babak 32 besar. Laga akan berlangsung di Ataturk Olimpiyat Stadium pada 26 Februari 2015.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Baca Juga:

Comeback CR7 Antar Satu Kaki Madrid ke Perempatfinal UCL

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Malam Tadi

Usir Penumpang Kulit Hitam, Fans Chelsea Bela Diri

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016